Gloria Bicara dengan Mata Berkaca-kaca

Gloria Bicara dengan Mata Berkaca-kaca
Gloria Natapradja Hamel (kiri) dan Menteri Pemuda dan Olaraga Imam Nahrawi memberikan keterangan pers di Kantor Menpora, Jakarta, Selasa (16/08/2016). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Gloria Natapradja Hamel telah dicoret namanya dari daftar anggota Paskibraka 2016. Dengan mata berkaca-kaca, dia menjelaskan duduk perkara yang dialami di hadapan awak media di Media Center Kemenpora kemarin sore (16/8). 

Tetapi, siswi kelas X SMA Islam Dian Diaktika Cinere, Depok itu sudah mendapatkan tugas baru. Dia didapuk untuk jadi Duta Kemenpoar yang akan membantu memberikan motivasi buat para pemuda di seluruh Indonesia. 

Dalam kesempatan yang sama, Gloria mengatakan bahwa dirinya akan tetap memilih Indonesia sebagai status kewarganegaraannya.

’’Saya ini generasi penerus bangsa, kejadian ini hanyalah awal, bukan akhir dari segalanya,’’ ujar Gloria. 

Selama berbulan-bulan menjalani pendidikan dan latihan paskibraka, Gloria mengaku semakin cinta dan bangga akan pilihannya jadi warga negara Indonesia. Meski saat ini dia masih mengantongi paspor Prancis, Gloria mengaku akan segera mengurus segala sesuatunya.

Krisruh berawal saat Kemenpora berniat membawa tim Paskibraka studi banding ke Malaysia 21-24 Agustus mendatang.

Pekan lalu, saat mengumpulkan paspor para pasukan Paskibraka diketahui kalau Gloria masih memegang paspor Prancis.

Dari situ pula, polemik berlanjut hingga saat gladi kotor dan gladi resik upacara di Istana Gloria tidak diikutsertakan. 

JAKARTA – Gloria Natapradja Hamel telah dicoret namanya dari daftar anggota Paskibraka 2016. Dengan mata berkaca-kaca, dia menjelaskan duduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News