Godok Aturan Cuti Agar Pejabat Negara Lebih Fresh

Godok Aturan Cuti Agar Pejabat Negara Lebih Fresh
MenPan dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA--MenPan dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan, rencana pemerintah untuk mengatur cuti pejabat negara saat ini masih dibicarakan di tingkat menteri. Menurutnya, Presiden Joko Widodo meminta ada penyempurnaan aturan yang jelas tentang cuti pejabat negara.

"Disempurnakan kembali. Paling tidak disesuaikan dengan bagaimana cutinya PNS," ujar Yuddy di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (6/1).

Rencananya, pengaturan itu dibuat dalam peraturan pemerintah (PP) atau peraturan menteri (Permen). Hal itu belum diputuskan. Namun, ia mengatakan, cuti itu tetap penting untuk dilakukan. Menurutnya, bahkan aturan cuti untuk presiden dan wapres selama ini tidak pernah diatur secara khusus. Padahal, termasuk sangat penting.

"Presiden AS saja bolak balik ke Camp David kan. Bolak balik ke ranch-nya, karena apa? Karena cuti itu penting untuk memberikan sebuah suasana baru bagi pejabat negara agar lebih fresh," tandas Yuddy. (flo/jpnn)


JAKARTA--MenPan dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan, rencana pemerintah untuk mengatur cuti pejabat negara saat ini masih dibicarakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News