Gol Gareth Bale Disebut Coleman Sebagai Faktor Kekalahan Wales

Gol Gareth Bale Disebut Coleman Sebagai Faktor Kekalahan Wales
Chris Coleman sebut gol Bale membuat Inggris langsung berubah. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Pelatih Wales, Chris Coleman, secara mengejutkan mengatakan bahwa faktor kekalahan Wales dari Inggris adalah gol Gareth Bale. Padahal gol tersebut sempat membuat The Dragons - julukan Wales, mampu unggul 1-0 pada babak pertama dalam laga yang dihelat Kamis (16/6) malam WIB. 

Coleman memang tak menyalahkan Bale karena mencetak gol. Itu jelas tindakan bodoh sebagai pelatih. Dia hanya menyayangkan para pemainnya tak bisa menjaga kedisiplinan dan terkesan gugup saat unggul 1-0. 

"Di babak kedua kami tampil gugup. Terutama ketika Inggris memasukkan sejumlah pemain berkualitas dan lebih gencar melakukan serangan," sebut Coleman kepada Uefa.com

Benar, di babak kedua, Inggris mampu tampil luar biasa. Masuknya Jamie Vardy, Daniel Sturridge, dan kemudian disusul Marcus Rashford membuat The Three Lions kerap memberikan ancaman. Setelah Vardy mencetak gol pada menit ke-56, Sturridge memastikan kemenangan pada menit akhir pertandingan. 

Gol Bale disebut Coleman membuat Inggris bangkit dan lebih agresif dibanding sebelum tercipta gol. Di satu sisi, para pemain Wales disebutnya tak mampu menjaga mental lantaran dihadapkan pada nama besar Inggris. Hal itu membuat permainan Aaron Ramsey cs tak seperti di babak pertama. 

"Para pemain seperti ketakutan Inggris bisa mencetak gol. Ketakutan itu memang pada akhirnya terbukti. Ini yang harus saya perbaiki sebelum menghadapi Rusia pada laga terakhir fase grup," imbuh Coleman. (epr/JPNN)


LENS - Pelatih Wales, Chris Coleman, secara mengejutkan mengatakan bahwa faktor kekalahan Wales dari Inggris adalah gol Gareth Bale. Padahal gol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News