Gol Telat O'Shea Perpanjang Rekor Buruk Jerman

Gol Telat O'Shea Perpanjang Rekor Buruk Jerman
Pemain Irlandia melakukan selebrasi setelah rekan mereka John O'Shea menjebol gawang Jerman pada laga yang berlangsung kemar‌in (15/10) WIB. Foto: PATRIK STOLLARZ / AFP

jpnn.com - GELSENKIRCHEN - Juara Dunia 2014 Jerman masih belum lepas dari episode buruk. Pertama sejak 2007, Die Mannschaft tidak mampu menang dalam dua pertandingan secara beruntun.

Setelah kalah 0-2 melawan Polandia (11/10), Jerman gagal bangkit ketika menjamu Republik Irlandia di Veltins-Arena, Gelsenkirchen dalam kualifikasi EURO 2016 kemarin. Jerman hanya bermain imbang 1-1.

Jerman unggul lebih dulu lewat gol gelandang bertahan Real Madrid Toni Kroos pada menit ke-71. Namun, gol defender John O'Shea menit keempat injury time babak kedua menyelamatkan Irlandia dari kekalahan.

Hasil imbang ini membuat Jerman terpuruk di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai empat dari tiga pertandingan. Polandia ada di posisi pertama dengan poin tujuh. Sama dengan yang dibukukan Irlandia. Namun Polandia unggul selisih gol.

Gol dari O'Shea menggagalkan ambisi Jerman untuk clean sheet sejak menjadi juara Piala Dunia di Brasil. Dalam empat pertandingan terakhir, Jerman kebobolan delapan gol.

"Kami semua sangat kecewa," tegas Joachin Loew, Der Trainer Jerman seperti dilansir Bild.

"Kami memimpin sampai menit terakhir dan mereka akhirnya mencetak gol dalam kesempatan pertama. Ini sangat mengecewakan," imbuh pelatih 54 tahun itu.

Mantan pelatih VfB Stuttgart, Fenerbahce, dan FK Austria Wien itu masih melanjutkan kegundahannya.

GELSENKIRCHEN - Juara Dunia 2014 Jerman masih belum lepas dari episode buruk. Pertama sejak 2007, Die Mannschaft tidak mampu menang dalam dua pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News