Golkar Tetap Dorong SBY Rombak Kabinet

Sudah Siapkan Kader Pengganti

Golkar Tetap Dorong SBY Rombak Kabinet
Golkar Tetap Dorong SBY Rombak Kabinet
JAKARTA — Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata menghasilkan beberapa kesepakatan. Meski dipastikan Golkar tetap dalam koalisi, namun Golkar tetap mengusulkan adanya reshuffle kabinet.

Tujuan reshuffle, karena Golkar ingin mengganti beberapa menteri yang kinerjanya dinilai tidak baik. Hal itu diungkapkan politisi Golkar yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad. "Kata Ketua Umum (Ical), orang-orang yang tidak mampu, tidak punya kinerja baru diganti. Jadi penggantian di kabinet itu nanti melihat kinerja, bukan karena politik," kata Fadel kepada wartawan di kantor Kementrian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu (9/3).

Dari pertemuan antara Ical dengan SBY, juga dipastikan akan ada perubahan-perubahan kesepakatan dalam koalisi. Ada beberapa keinginan SBY yang disampaikan kepada Ical selaku Ketua Umum Golkar. Ditargetkan dalam waktu 2 minggu kedepan seluruh draft kesepakatan koalisi yang baru bisa selesai.

Fadel mengungkapkan, ada 4 poin utama hasil kesepakatan antara SBY-Ical. Yang pertama adalah semacam koridor tentang apa yang mau dikerjakan. Dengan demikian, kata Fadel, antara parpol koalisi tidak boleh bermain di luar koridor yang ada.

JAKARTA — Pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata menghasilkan beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News