Gubernur Kalsel Berharap PLN Tak Padamkan Listrik

Warga Bali Contreng Gunakan Pakaian Adat

Gubernur Kalsel Berharap PLN Tak Padamkan Listrik
Gubernur Kalsel Berharap PLN Tak Padamkan Listrik
JAKARTA - Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Arifin meminta kepada PLN agar tak memadamkan listrik selama pemilu legislatif berlangsung. Sementara, pihaknya juga telah menambah barisan pemadam kebakaran. Sedangkan di Bali, Gubernur Made Mangku Pastika menyerukan kepada warganya agar menggunakan pakaian adat saat memberikan suara di TPS.

"Distribusi logistik pemilu sudah berjalan 100 persen, surat suara yang rusak sudah diadakan penggantian. Jumlah DPT 2,4 juta lebih, (dan) itu sudah diverifikasi," papar Rudi dalam teleconference dengan Presiden SBY.

Tentang kampanye pemilu, Rudi menambahkan, sejauh ini berjalan lancar dan aman. "Pelanggaran kampanye yang terjadi ada dua kasus, keduanya (telah) lanjut ke pengadilan. Pertama soal kampanye di luar jadwal, yang alhamdulillah diproses melalui pengadilan, ternyata divonis bebas. Kasus kedua, soal ijazah palsu. (Itu) sudah dinyatakan terbukti di pengadilan, namun yang bersangkutan naik banding," cetusnya.

Rudi juga menerangkan bahwa kelancaran dalam hal persiapan dan penyelenggaraan pemilu di Kalsel, diawali dengan pembentukan Tim Koordinasi Pemilu. "Tim itu juga ikut melakukan sosialisasi-sosialisasi dalam rangka memberikan penjelasan kepada masyarakat secara menyeluruh," katanya.

JAKARTA - Gubernur Kalimantan Selatan Rudi Arifin meminta kepada PLN agar tak memadamkan listrik selama pemilu legislatif berlangsung. Sementara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News