Gudmundsson Rugi Rp 6 T, Hammers Kritis

Gudmundsson Rugi Rp 6 T, Hammers Kritis
Gudmundsson Rugi Rp 6 T, Hammers Kritis
LONDON - Kerugian besar dialami Bjorgolfur Gudmundsson, pemilik West Ham United. Kerugian itu disebabkan krisis finansial global. Bank Landsbanki yang saham mayoritasnya dimiliki Gudmundsson rugi dan diambil alih pemerintah Islandia.

Bukan hanya itu, Gudmundsson juga dicopot dari jabatannya sebagai presiden Bank Landsbanki. Dampak dari kolapsnya bank terbesar kedua di Islandia itu, Gudmundsson kehilangan dananya sebesar 360 juta pounds atau sekitar Rp 6 triliun.

Karena kondisi tersebut, komitmen Gudmundsson di Upton Park, markas West Ham, mulai dipertanyakan. Namun, semua itu ditepis oleh Gudmundsson. Secara mengejutkan, dia menolak tawaran dari investor untuk membeli klub itu pekan lalu.

Gudmundsson membeli klub asal Kota London tersebut pada November 2006 dengan harga 85 juta pounds. Dia kembali mengucurkan dana sebesar 30,5 juta pounds pada Desember 2007 setelah menambah lima persen pembelian saham milik klub itu.

LONDON - Kerugian besar dialami Bjorgolfur Gudmundsson, pemilik West Ham United. Kerugian itu disebabkan krisis finansial global. Bank Landsbanki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News