Guru Belum Siap Hadapi Kurikulum Baru

Guru Belum Siap Hadapi Kurikulum Baru
Guru Belum Siap Hadapi Kurikulum Baru
BOGOR-Kualitas Sumber Daya (SDM) guru kembali menjadi sorortan masyarakat. Seperti disampaikan beberapa tokoh dan praktisi pendidikan dalam obrolan serius mencari solusi (Obsesi) yang mengupas pemberlakukan kurikulum baru 2013, di Graha Pena, Kamis (17/1).

Wakil Rektor Universita Ibnu Khaldun (Uika) Bogor, Ruhenda, yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, sertifikasi dan kinerja guru harus dikaji lebih dalam lagi.

Sebab, kata dia, masih banyak sertifikasi yang diberikan kepada guru tidak sesuai dengan aplikasi yang diterapkan di lapangan. Ruhenda mengatakan, secara subtansial tidak melihat perubahan yang gradual pada perubahan kurikulum.

Menurutnya, perubahan kinerja guru harus ditingkatkan lagi sehingga bisa mengimbangi perubahan kurikulum 2013. “Peningkatan SDM guru yang harusnya diupayakan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Mat Nur menilai,  pemerintah  masih bingung dalam menyusung kerangka kurikulum.

BOGOR-Kualitas Sumber Daya (SDM) guru kembali menjadi sorortan masyarakat. Seperti disampaikan beberapa tokoh dan praktisi pendidikan dalam obrolan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News