Guru Pertanyakan Data Sertifikasi

Guru Pertanyakan Data Sertifikasi
Guru Pertanyakan Data Sertifikasi
PURBALINGGA- Sekitar 70 guru dari berbagai SD di sejumlah kecamatan mendatangi Dinas Pendidikan kabupaten Purbalingga, Senin (2/1). Mereka mempertanyakan proses sertifikasi guru. Sejumlah guru yang sudah masuk daftar sertifikasi ternyata belum lolos. Namun, ada guru yang dinilai belum memenuhi syarat namun bisa masuk menjadi peserta sertifikasi.

Juru bicara para guru, Iksan yang juga guru salah satu SD di kecamatan Kaligondang mengatakan, masih banyak guru dengan usia dan masa kerja memenuhi syarat yang belum masuk sertifikasi. Namun,yang masuk data sertifikasi justru bukan guru-guru yang telah memenuhi syarat itu.Bahkan ada guru yang masih berusia  28 tahun dan strata 1 namun sudah masuk sertifikasi.

“Sebenarnya peraturannya bagaimana. Kok bisa yang baru beberapa tahun bekerja bisa masuk. Guru yang sudah belasan hingga puluhan tahun mengajar masih tak terbawa,” katanya.

Menurutnya, para guru tersebut sudah memberikan perbaikan atau pembaharuan data melalui UPT dan Dindik Purbalingga. Namun ternyata, mereka belum belum masuk sertifikasi dan tidak mengetahui penyebabnya.

Guru lainnya, Slamet Riyanto mengatakan, pendataan itu mestinya tinggal meneruskan daftar guru yang ada. Misalnya tahun 2011 sudah sampai 406 guru. Selanjutnya, guru nomor 407 otomatis menjadi urutan pertama dalam daftar. Tapi sampai saat ini pihaknya bersama guru lainnya juga belum mendapatkan tanda diterima.

PURBALINGGA- Sekitar 70 guru dari berbagai SD di sejumlah kecamatan mendatangi Dinas Pendidikan kabupaten Purbalingga, Senin (2/1). Mereka mempertanyakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News