Gus Jazil: Kita Harus Bangga jadi Bangsa yang Beragam

Gus Jazil: Kita Harus Bangga jadi Bangsa yang Beragam
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menghadiri acara perayaan Paskah yang digelar oleh Pinasungkulan Mapalus ne' Toulour di Anjungan Sulut, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (15/5). Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menghadiri acara perayaan Paskah yang digelar oleh Pinasungkulan Mapalus ne' Toulour di Anjungan Sulut, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (15/5).

Selain acara Paskah, Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid- menghadiri Pelantikan Pengurus Pinasungkulan Mapalus ne' Toulour.

Gus Jazil mengapresiasi keguyuban dan semangat warga Minahasa, khususnya yang tergabung dalam Pinasungkulan Mapalus ne' Toulour.

"Kita bangga menjadi negara yang beraneka ragam agama, adat istiadat, bersendikan Pancasila, Bhineka Tunggal Eka," ujarnya.

Dia menambahkan, di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19, warga Minahasa yang ada di perantauan tetap selalu bisa hidup dengan suasana riang gembira.

"Lebih baik kita selalu tertawa dan harus positive thinking. Itulah yang diajarkan leluhur kita sesungguhnya agar selalu bisa bersatu atas nama bangsa Indonesia," ungkapnya.

Gus Jazil berharap Indonesia bisa segera kembali bangkit dan masyarakatnya selalu bertahan dari keterpurukan.

"Mudah-mudahan kedekatan ini bisa terus kita bina agar saling memberikan manfaat satu sama lain," tutur Gus Jazil yang juga Wakil Ketua Umum PKB. (jpnn)


Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan warga Indonesia seharusnya bangga memiliki negara yang beraneka ragam agama dan adat istiadat.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News