Gus Jazil Minta Pemerintah Segera Tetapkan Posisi Sekjen KPU

Gus Jazil Minta Pemerintah Segera Tetapkan Posisi Sekjen KPU
Jazilul Fawaid atau Gus Jazil. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil meminta pemerintah segera menetapkan posisi sekjen KPU yang sudah lama kosong.

Hal ini mengingat Pilkada Serentak 2020 akan berjalan sesuai jadwal di tengah pandemi Covid-19.

"Sudah saatnya sekjen KPU ditetapkan karena kebutuhan dan urgensi yang begitu mendesak," ujar Jazilul kepada wartawan, Senin (28/9).

Wakil ketua MPR itu mengatakan meski penyeleksian sudah selesai dilakukan panitia seleksi (pansel) dua bulan lalu, presiden belum mengambil keputusan.

Karena itu, ia meminta Presiden Jokowi segera menetapkan satu dari tiga nama yang telah diusulkan pansel.

"Pansel Sekjen KPU RI sudah menyerahkan tiga nama calon pada tanggal 24 Juli 2020 lalu. Presiden harus segera menetapkan sekjen KPU definitif," ungkap Jazilul.

Pria yang karib disapa Gus Jazil itu menjelaskan memasuki masa pilkada di tengah pandemi Covid-19 sudah semestinya jajaran KPU dari pusat sampai kabupaten siap sedia untuk bekerja keras.

"Jika tidak, saya khawatir kinerja KPU kurang maksimal dan tidak siap melaksanakan Pilkada 9 Desember," ujarnya. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Waketum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil meminta presiden menetapkan sekjen KPU definitif mengingat sekarang ini sudah masuk tahapan Pilkada 2020.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News