H-2, 646 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta via Cikarang Utama

H-2, 646 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta via Cikarang Utama
Kemacetan di jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga mencatat sebanyak 646 ribu unit kendaraan yang keluar dari Jakarta via Tol Cikarang Utama. Angka tersebut dihitung sejak H-8 hingga H-2, Rabu (13/6) kemarin.

Media Relations Manager PT Jasa Marga Herald Galingga mengatakan, jumlah tersebut meningkat 37 persen dari volume kendaraan pada hari normal.

Jasa Marga juga mencatat distribusi lalu lintas dari GT Cikarang Utama ke jalur utara atau GT Palimanan dan GT Cikampe adalah sebesar 61 persen.

"Sedangkan untuk kendaraan yang menuju Jalur Selatan, via GT Sadang dan GT Cileunyi adalah sebesar 39 persen," kata Herald dalam keterangan yang diterima, Kamis (14/6).

Dia menerangkan, pada H-2 Lebaran tercatat ada 83.737 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama. Menurut Herald, volume kendaraan meningkat 24 persen, di mana volume kendaraan normalnya berkisar 67.112 kendaraan. (tan/jpnn)


PT Jasa Marga mencatat sebanyak 646 ribu unit kendaraan yang keluar dari Jakarta via Tol Cikarang Utama. Angka itu dihitung sejak H-8 hingga H-2, Rabu (13/6).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News