Hadir di Pekanbaru, Pertamina SMEXPO Diikuti 30 UMKM Unggulan, Ada Banyak Acara Menarik

Hadir di Pekanbaru, Pertamina SMEXPO Diikuti 30 UMKM Unggulan, Ada Banyak Acara Menarik
Pertamina SMEXPO 2023 hadir di Pekanbaru selama lima hari ini, yakni sejak 15-19 November yang berlangsung di Living World dengan mengusung tema 'Melangkah dari Lokal ke Global'. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PEKANBARU - PT Pertamina (Persero) menggelar pameran Pertamina SMEXPO 2023 di Pekanbaru sebagai upaya mendukung dan memajukan UMKM lokal.

Pameran ini berlangsung selama lima hari, yakni 15-19 November 2023 di Living World dengan mengusung tema 'Melangkah dari Lokal ke Global'.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan SMEXPO 2023 telah dilaksanakan di tiga kota lainnya, yakni Jakarta, Balikpapan, dan Semarang yang mendapat apresiasi positif dari masyarakat.

SMEXPO di Pekanbaru kali ini diharapkan juga menorehkan apresiasi serupa.

"Pertamina SMEXPO 2023 tidak sekadar pameran produk UMKM, namun sebagai wadah pembinaan dari Pertamina untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian UMKM dalam membaca tren pasar," kata Fadjar.

Pertamina juga memberi ruang bagi UMKM inklusi dengan melibatkan komunitas disabilitas yang disebut 'Sobat Istimewa' untuk mengapresiasikan kreativitas dalam bentuk karya dan prestasi yang dituangkan dalam berbagai produk unggulan.

Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Rokan Rudi Ariffianto menambahkan SMEXPO 2023 menjadi upaya nyata untuk memperkenalkan produk UMKM secara luas, melalui beragam aktivitas.

"Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pertamina terhadap pilar-pilar keberlanjutan, terutama dalam mengimplementasikan program pembinaan sebagai bagian inklusif dari Pertamina Sustainable Economy," kata Rudi Ariffianto.

Setelah Jakarta, Balikpapan dan Semarang, Pertamina SMEXPO 2023 hadir di Pekanbaru selama lima hari ini, yakni sejak 15-19 November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News