Hadiri Pertemuan Ulama, Presiden Jokowi Sarungan Lagi

Hadiri Pertemuan Ulama, Presiden Jokowi Sarungan Lagi
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Ulama dan Rakyat di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11) pagi. Acara yang digelar partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu juga dihadiri  Presiden Joko Widodo.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu tiba di lokasi sekitar pukul 13.00. Saat tiba, mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung disambut dengan tepuk tangan.

Jokowi mengenakan baju koko dibalut jas hitam. Sementara setelan bawahnya adalah sarung.

Presiden Jokowi memang kerap tampil bersarung. Bukan hanya di acara santai, tapi juga acara resmi dengan protokoler.

Saat Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang pada Maret lalu, Presiden Jokowi juga tampil bersarung. Kesehariannya juga sering bersarung.

Jokowi langsung menuju panggung khusus yang sudah disediakan. Dia disambut langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Terlihat pula menteri asal PKB. Yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.‎

PKB mengundang Silatnas Ulama dan Rakyat dengan mengundang 10 ribu ulama, habib, kiai, dan kalangan masyarakat biasa. Tujuan acara itu untuk mendoakan bangsa Indonesia terkait dengan isu politik saat ini.(mg4/jpnn)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Ulama dan Rakyat di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (12/11)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News