Hadiri Rapat Umum, Rano-Embay Disambut Ribuan Pendukung

Hadiri Rapat Umum, Rano-Embay Disambut Ribuan Pendukung
Calon Gubernur Banten Rano Karno di tengah para pendukung beberapa waktu lalu. FOTO: Dok. Istimewa

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan Cagub-Cawagub Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarief menghadiri kampanye rapat umum tahapan pertama di Lapangan Boru, Kota Serang, Minggu (8/1). Kedatangan mereka disambut puluhan ribu pendukung.

Antusiasme ribuan pendukung di Lapangan Boru sempat membuat Rano-Embay kesulitan untuk memasuki arena kampanye. Hampir memakan waktu setengah jam bagi keduanya untuk masuk. Namun, Rano menyambut baik antusiasme dari pendukung.

Selain masyarakat yang membeludak, hadir juga para aktivis muda, LSM anti korupsi, tokoh pendiri Banten juga Kiai kharismatik di Banten. Rapat diawali dengan orasi Ketua Partai pendukung yakni Ketua DPW Nasdem, Ketua DPD PDIP Banten dan Ketua DPW PPP.

Setelah itu secara bergantian perwakilan masyarakat menyampaikan orasi dan alasannya mendukung pasangan Rano-Embay. Salah satunya adalah Taufiequrachman Ruki, Eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam orasinya, Ruki memberikan analogi mengenai ikan segar dan ikan busuk. Ruki menyebut semenjak berdiri Provinsi Banten tidak pernah maju sama sekali. Ia menyimpulkan bahwa selama 16 tahun berdiri Banten dipimpin oleh kepala yang busuk.

“Jika kepala ikan busuk, maka seluruh badan akan busuk. Kita selama ini memilih kepala ikan busuk. Itulah yang terjadi selama 16 tahun ini. Nggak maju-maju Banten,” jelas Ruki seperti rilis diterima Senin (9/1/2017).

Ruki juga menyarankan untuk tidak memilih pemimpin yang bermasalah. Apalagi yang terindikasi menjadi bagian praktik korupsi. Sebab, menurutnya, Banten sudah 16 tahun menjadi provinsi yang hanya jalan di tempat karena kasus korupsi. Karena itulah saatnya warga Banten untuk memilih nomor dua.

“Ini bukan ikan yang busuk. Saya punya keyakinan bahwa Pak Rano Karno dan Pak Haji Embay bukan tipe ikan yang kepalanya busuk,” ujar Ruki.

Pasangan Cagub-Cawagub Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarief menghadiri kampanye rapat umum tahapan pertama di Lapangan Boru, Kota Serang, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News