Hajar Myanmar 3-1, Evan Dimas dkk Bawa Pulang Medali Perunggu

Hajar Myanmar 3-1, Evan Dimas dkk Bawa Pulang Medali Perunggu
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akhirnya berhasil meraih medali perunggu SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Hal itu setelah Pasukan Garuda Muda menaklukkan Myanmar dengan skor 3-1 (0-1) dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (29/8) sore.

Dalam laga ini, skuat Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu 0-1 setelah sebuah serangan Myanmar pada menit ke-22 berhasil menjadi gol. Berawal dari kesalahan pemain Indonesia yang telat menutup, Than Paing berhasil menyarangkan bola ke gawang Satria Tama. Skor 0-1 tersebut bertahan sampai peluit jeda pertandingan babak pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan perubahan dengan menarik Marinus Wanewar dan memasukkan Ezra Walian. Perubahan tersebut rupanya membuahjan hasil, karena permainan Indonesia menjadi lebih hidup.

Benar saja, setelah melakukan tekanan berulangkali dan mengusai permainan, gol penyama kedudukan bagi Indonesia akhirnya lahir melalui kaki Evan Dimas. Berawal dari bola pantul hasil sepakan Febri Hariyadi, Evan langsung mem-placing-nya menjadi gol pad amenit ke-57.

Skor 1-1 membuat pemain Indonesia semakin bersemangat. Dalam cuaca yang gerimis, pemain Indonesia menjadi semakin cepat bergerak dan terus melakuakn tekanan. Hasilnya, pada menit ke-60 Septian David Maulana mencetak gol cantik, setelah melepaskan sepakan placing dairi luar kotak penalti dan membuat Indonesia unggul 2-1.

Pesta gol Skuat Garuda Muda ditutup oleh Rezaldi Hehanusa yang melepaskan sepakan jarak jauh pad amenit ke-77. Bolanya meluncur deras, sulit ditangkap oleh kiper Myanmar.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan membawa pulang medali perunggu. Laga final SEA Games sendiri baru digelar nanti malam, mempertemukan Malaysia dengan juara bertahan Thailand di Stadion Shah Alam.(dkk/jpnn)


Indonesia akhirnya berhasil meraih medali perunggu SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Hal itu setelah Pasukan Garuda Muda menaklukkan Myanmar dengan skor


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News