Hakim Periksa 2 Rumah Ferdy Sambo Hari Ini, Kubu Bharada E Sepertinya Happy

Hakim Periksa 2 Rumah Ferdy Sambo Hari Ini, Kubu Bharada E Sepertinya Happy
Suasana di depan rumah Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penasihat hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Ronny Talapessy merespons rencana majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melakukan pemeriksaan setempat (PS) ke rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga Nomor 46 dan Saguling 3, Jaksel pada Rabu (4/1).

Pemeriksaan terhadap dua lokasi terkait pembunuhan berencana Brigadir J itu bakal diikuti oleh penasihat hukum masing-masing terdakwa pembunuhan berencana dan jaksa penuntut umum (JPU).

Ronny menyambut baik rencana tersebut.

"Majelis hakim bisa melihat rumah Saguling, rumah yang sebelumnya kami sampaikan bahwa sayang sekali tidak ada CCTV di lantai 2 dan lantai 3," kata Ronny.

Dia memandang PS juga penting agar majelis hakim melihat posisi dan letak rumah pribadi Ferdy Sambo tersebut.

"Di mana tangga darurat, di mana lift, di mana ruang keluarga. Kami berharap kondisi rumah Saguling tidak banyak berubah," kata Ronny.

Untuk PS ke rumah Duren Tiga Nomor 46, Ronny berharap bisa memperjelas posisi dari para terdakwa saat terjadi penembakan.

"Dalam hal ini kami mau sampaikan ke publik bahwa keterangan klien kami bukan keterangan yang berdiri sendiri, tetapi didukung keterangan saksi lainnya. Runut dari awal," ujar Ronny. (cr3/jpnn)

Majelis hakim PN Jaksel mau periksa dua rumah Ferdy Sambo hari ini. Apa kata Ronny?


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News