Hamilton Juara Dunia 6 Kali Tak Masuk Daftar Atlet Terbaik Inggris, Fan Berang

Hamilton Juara Dunia 6 Kali Tak Masuk Daftar Atlet Terbaik Inggris, Fan Berang
Lewis Hamilton (Mercedes AMG). Foto: Mercedes

jpnn.com - Pemegang juara dunia enam kali Formula 1, Lewis Hamilton tidak masuk dalam daftar calon atlet penerima penghargaan terbaik di Inggris.

Kenyataan itu membuat fan Hamilton di Inggris berang, dan kemudian memicu debat mengenai status Formula 1 di Inggris. Bahkan mempertanyakan apakah Hamilton tidak terlalu dihargai di negerinya sendiri?

Capaian Hamilton sedikit lagi menyamai gelar yang direbut Michael Schumacher sebagai pemegang juara dunia tujuh kali F1. Bisa jadi bakal melampauinya.

Pebalap Mercedes berusia 34 tahun yang memiliki latar belakang berbagai ras itu dipandang oleh bos tim Mercedes Toto Wolff sangat layak mendapat penghargaan tertinggi dari negaranya.

Tapi keinginan Wolff itu tak terwujud karena Desember ini nama Hamilton tidak masuk dalam daftar nominasi atlet terbaik Inggris.

Pemain kriket yang membawa Inggris juara Piala Dunia edisi 2019 yang sudah dinobatkan sebagai Personality of the Year oleh BBC Sports, berada di puncak daftar.

Yang juga masuk daftar adalah juara Tour de France 2018 Geraint Thomas, yang juga pernah memenangkan anugerah dari asosiasi wartawan olahraga.

Hamilton, yang memenangkan anugerah BBC pada 2014, adalah European Sportsperson of the Year setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal dan atlet ski alpen Austria Marcel Hirscher dalam pemungutan suara oleh 27 kantor berita di Eropa.

Pemegang juara dunia enam kali Formula 1, Lewis Hamilton, tidak masuk dalam daftar calon atlet penerima penghargaan terbaik di Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News