Hanif Darmawan Guru Honorer K2 Berseragam Korpri Lulus PPPK, Pak Raden Menangis

Hanif Darmawan Guru Honorer K2 Berseragam Korpri Lulus PPPK, Pak Raden Menangis
Ilustrasi Honorer K2. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketum DPP Forum Honorer Non-Kategori 2 Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono tidak bisa menahan rasa harunya menyaksikan video pelantikan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) Kabupaten Kuningan pada 8 Januari 2021.

Dia meneteskan air mata bahagia sekaligus bersedih karena salah satu pengurus FHNK2 PGHRI dari Kuningan, Hanif Darmawan ikut dilantik.

Hanif adalah guru honorer K2 yang lulus PPPK dalam rekrutmen Februari 2019.

Setelah melewati proses panjang sekitar dua tahun, awal 2021 akhirnya Hanif bersama honorer K2 lainnya di lima wilayah Bone, Luwu, Kuningan, Toraja, dan Pandeglang bisa menyandang status sebagai aparatur sipil negara (ASN).

"Saya sampai ikut  meneteskan air mata. Campur aduk rasanya. Melihat Mas Hanif mengenakan pakaian Korpri. Seragam yang sangat kami impikan selama belasan hingga puluhan tahun mengabdi," kata Raden Sutopo kepada JPNN.com, Minggu (10/1).

Selain ikut senang, lanjutnya, dia juga sedih kehilangan satu-satunya pengurus honorer K2 yang sejak 2014-2020 komitmen selalu memotivasi agar terus berjuang dengan ketulusan dan kejujuran menyampaikan permohonan kepada PGRI, DPR dan pemerintah.

"Bukan waktu yang sebentar beliau bersama kami. Kadang kami saling patungan bila ke PB PGRI, DPR dan kementerian serta istana karena kami tidak pernah menarik iuran dari anggota," kisahnya.

"Kini beliau telah menjadi ASN. Kami ucapkan selamat. Semoga kami segera menyusul," sambung Raden Sutopo.

Ketum DPP FHNK2 PGHRI Raden Sutopo menangis melihat honorer K2 kabupaten Kuningan resmi dilantik Bupati dengan mengenakan seragam korpri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News