Hanura Pasang Target Tinggi di Jakarta

Hanura Pasang Target Tinggi di Jakarta
Hanura Pasang Target Tinggi di Jakarta

jpnn.com - SIKAP optimistis ditunjukkan Partai Hanura menghadapi Pemilu 2014. Partai besutan Wiranto itu, punya mimpi besar untuk memenangkan suara di Jakarta. Berbagai program unggulan untuk memiikat warga Jakarta pun mulai diluncurkan. Salah satunya dengan meluncurkan program Bantuan Dana Tanpa Bunga (BDTB) bagi usaha mikro, dan kecil. 

Saat ini tercatat sudah 1.500 warga yang terdaftar sebagai penerima dana tersebut, yang selanjutnya dijadikan sebagai modal mengembangkan usahannya. "Peluncuran program ini sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Penerimanya adalah usaha mikro dan kecil, seperti tukang bakso, tukang mie ayam, dan pedagang kecil lainnya," ujar Muhamad Ongen Sangaji, Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, pada INDOPOS, kemarin (5/12). 

Ongen mengatakan, program ini merupakan bukti kepedulian Partai Hanura pada masyarakat kecil. Di tengah kondisi mereka yang kesusahan karena digusur oleh Pemprov DKI, Partai Hanura memberikan pinjaman modal tanpa bunga untuk mengembangkan usahannya. "Kita semua tahu saat ini usaha kecil di Ibu Kota dalam kondisi sulit. Mulai dari sulit permodalan, hingga sulit mendapat lokasi usaha, maka dari itu kami sebagai partai yang berbasiskan rakyat kecil ingin membantu mereka," kata Ongen. 

Diungkapkan Ongen, partainya tidak membatasi jumlah pemilik usaha kecil yang ingin meminjam modal. Menurutnya, siapa saja boleh meminjam, asalkan mereka serius ingin meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik. "Semakin banyak semakin bagus," tuturnya. 

Lebih lanjut kata Ongen, selain program pemberian modal tanpa bunga, pihaknya juga memberikan pemasangan sambungan televisi kabel gratis (Indovision) kepada para ustajah se-DKI Jakarta. Hal ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para ustadjah yang merupakan tokoh masyarakat. 

"Dengan melihat acara di tv kabel, pengetahuan mereka akan semakin bertambah. Sehingga saat berceramah kepada masyarakat akan menularkan pengetahuan yang didapatnya itu," tandasnya. (pes/wok)


SIKAP optimistis ditunjukkan Partai Hanura menghadapi Pemilu 2014. Partai besutan Wiranto itu, punya mimpi besar untuk memenangkan suara di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News