Hanya Akal-Akalan Bandar

Hanya Akal-Akalan Bandar
Hanya Akal-Akalan Bandar
JAKARTA - Kalangan dokter kesehatan jiwa ikut bersuara soal penggerebekan BNN di rumah artis Raffi Ahmad. Dari penggerebakan itu, BNN menyimpulkan jika sejumlah orang yang ditangkap mengkonsumsi 3,4 methylenedioxy methcathinone (methyl one).

Wakil Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) dr Danardi Sosrosumihardjo SpKJ (K) mengatakan, ikut memantau perkembangan penggerebekan BNN tersebut. Dia menceritakan jika methyl one itu adalah turunan dari chatinone. "Kalau chatinone itu secara definitive masuk dalam narkotika kategori 1," kata dia.

Karena masuk narkotika kategori 1, dr Danardi mengatakan para dokter sepakat tidak menggunakan obat itu untuk urusan pengobatan. "Kita hanya mengenalinya saja sebagai zat yang bisa menimbulkan multiple semangat," tandasnya. Selain itu, efek mengkonsumsi chatinone adalah menambah nafsu makan dan sebagainya.

Terkait dengan keberadaan methyl one sebagai turunan dari chatinone, dr Danardi menuturkan besar kemungkinan sengaja diturunkan. Motivasinya adalah untuk mengelak dari jerat hukuman di UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

JAKARTA - Kalangan dokter kesehatan jiwa ikut bersuara soal penggerebekan BNN di rumah artis Raffi Ahmad. Dari penggerebakan itu, BNN menyimpulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News