Hanya Koruptor yang Panik

Dalam Menyikapi Aksi Damai 9 Desember

Hanya Koruptor yang Panik
Hanya Koruptor yang Panik
JAKARTA - Sekjen DPP Ikatan Mahasiswa Muhamaddiyah Ton Abdillah Has menegaskan, para koruptor mulai panik membayangkan aksi damai yang direncanakan akan digelar pada 9 Desember mendatang. "Aksi damai yang akan digelar di silang Monas merupakan aksi damai berbagai elemen massa yang tergabung dalam Gerakan Indonesia Bersih (GIB). Aksi ini merupakan bentuk keprihatinan, atas kondisi bangsa yang ternyata belum lepas dari korupsi," kata Ton kepada wartawan.

Ton mengaku heran terhadap sejumlah pihak yang mencoba menyudutkan gerakan ini dengan isu-isu maupun tudingan miring. "Saya tidak mengerti, mengapa mereka begitu panik," ujarnya. Yang jelas, kata dia, GIB didukung oleh tokoh-tokoh lintas agama dan organisasi kemahasiswaan, kelompok Cipayung plus, serta merupakan aksi moral yang dipastikan akan disampaikan secara damai.

"Apa yang akan kami gelar merupakan aksi moral, tulus untuk kepentingan bangsa yang adil dan bermartabat. Tujuan kami, gerakan ini akan membawa Indonesia yang bersih dari korupsi," ujarnya menegaskan. Meski begitu, Ton mengakui, gerakan ini dipicu mega skandal Bank Century yang diduga melibatkan sejumlah elit politik.(aj/jpnn)
Berita Selanjutnya:
FFI 2009 Dibuka Kirab Artis

JAKARTA - Sekjen DPP Ikatan Mahasiswa Muhamaddiyah Ton Abdillah Has menegaskan, para koruptor mulai panik membayangkan aksi damai yang direncanakan


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News