Harapkan Kepala BKPM Perbaiki Sistem Investasi

Harapkan Kepala BKPM Perbaiki Sistem Investasi
Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kanan) berbincang dengan Kepala BKPM Franky Sibarani (kiri). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengharapkan Kepala BKPM yang baru Franky Sibarani dapat membawa perubahan sistem investasi di Indonesia.

Pengusaha makanan yang baru dilantik Presiden Joko Widodo untuk masuk pemerintahan itu diharapkan dapat membuka investasi lebih banyak di Indonesia.

"Yang paling penting itu tugasnya membawa investasi sebanyak mungkin dalam dan luar negeri," kata Sofjan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/11).

Menurut Sofjan para pengusaha Indonesia sangat berharap BKPM sebagai tangan pemerintah dapat memperbaiki one stop service ini dan mempercepat prosedur perizinan.

Sebagai mantan anggota Apindo, Sofjan menyatakan Franky tentu sudah menginventarisir masalah-masalah yang dihadapi para pengusaha Indonesia.

"Kita mau dia memperbaiki supaya kita bisa investasi dengan nyaman. Kalau bisa betul-betul one stop service. Jadi kita tidak perlu ke mana-mana departemen yang lain kan," sambungnya.

Soal keanggotaan Franky di Apindo, kata dia, sudah tidak berlaku lagi saat ini. Franky sudah mengajukan pengunduran diri sebelum dilantik menjadi kepala BKPM.(flo/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengharapkan Kepala BKPM yang baru Franky Sibarani dapat membawa perubahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News