Harga Daging Turun

Harga Daging Turun
Harga Daging Turun
CIBINONG---Sebulan terakhir, harga danging sapi cenderung naik. Namun, di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Bogor, harga daging sapi turun hingga Rp5.000. Berdasarkan data dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Bogor, per Februari, dipatok Rp85.000. Padahal, sebelumnya harga daging sapi menembus Rp90.000.

“Kenaikan harga daging sapi itu karena kurang pasokan, sedangkan permintaannya sangat tinggi. Minggu ini di beberapa pasar harganya turun hingga 5,55 persen atau sekitar Rp5.000,” kata Kasi Perdagangan Dalam Negeri , Irawadi Sukisman, Sabtu (9/2).

Namun, harga tersebut belum aman. Ia memprediksi harga danging sapi akan naik lagi.  Menurut dia, Kabupaten Bogor merupakan konsumen sapi terbanyak. Sementara pasokan daging sapi masih di dominasi di luar Jawa Barat. “Kenaikan harga lebih disebabkan karena kurangnya pasokan,“ tambahnya.

Selain daging sapi, di awal Februari ini beberapa komoditi juga turun. Di antaranya daging ayam turun sebesar Rp4000. Sebelumnya harganya Rp20.000 per kg, menjadi Rp28.000 per kg.

CIBINONG---Sebulan terakhir, harga danging sapi cenderung naik. Namun, di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Bogor, harga daging sapi turun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News