Hari Ini Bahas Lagi 5 Isu Krusial, Besok Sinkronisasi Draf Akhir RUU Pemilu

Hari Ini Bahas Lagi 5 Isu Krusial, Besok Sinkronisasi Draf Akhir RUU Pemilu
Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri DR. Bahtiar. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini, Selasa (13/6), Pansus RUU Pemilu akan menggelar rapat dengan Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkeu Sri Mulyani, dan Menkumham Yassona H Laoly.

Rapat yang digelar pukul 14.00 Wib di Senayan ini untuk membahas lima isu krusial RUU Pemilu, setelah masing-masing fraksi diberi kesempatan melakukan lobi-lobi.

“Selasa, 13 Juni, pukul 14.00 Wib, Pansus RUU rapat kerja dengan Mendagri, Menkeu, Menkumham, membicarakan lima isu krusial hasil lobi antarfraksi,” terang Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri Bahtiar saat dihubungi wartawan, Selasa pagi.

Sebelumnya, kemarin (12/6) siang, dilakukan penyerahan dokumen draf RUU Pemilu kepada anggota Tim Sinkronisasi (Timsin) untuk dipelajari.

Bahtiar melanjutkan, pada Rabu (14/6) akan dilakukan Rapat Timsin RUU Pemilu di Ruang Rapat Pansus B. “Agenda membahas sinkronisasi draf akhir RUU Pemilu,” imbuh birokrat asal Sulsel itu.

Terkait pembahasan RUU ini, kemarin Mendagri Tjahjo Kumolo menghadiri rapat di Kantor Kemenkopolhukam.

Tjahjo mengatakan, dalam pertemuan itu dia melaporkan perkembangan pembahasan RUU Pemilu.

“Hari ini saya laporkan soal proses sejauh mana RUU Pemilu. Itu saja,” kata Tjahjo usai rapat.

Hari ini, Selasa (13/6), Pansus RUU Pemilu akan menggelar rapat dengan Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkeu Sri Mulyani, dan Menkumham Yassona H Laoly.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News