Hari ini Terminal Harjamukti Siagakan 17 Bus Tambahan

Hari ini Terminal Harjamukti Siagakan 17 Bus Tambahan
Hari ini Terminal Harjamukti Siagakan 17 Bus Tambahan

CIREBON-
Terminal Harjamukti mengisyaratkan bakal mengoperasikan 17 bus tambahan pada puncak arus mudik h-2 dan h-1 hari ini. Meski, dari pantauan kemarin belum ada tanda-tanda kenaikan penumpang yang signifikan. "Khawatirnya membludak di H-2 dan H-1. Makanya kami antisipasi dengan mengoperasikan 17 armada tambahan. Tapi itu masih rencana, soal diberlakukan tidaknya masih lihat-lihat situasi dulu," ujar Kepala UPTD Terminal Harjamukti, Hendi Sutendi ATD SE.

Menurut Hendi, sepanjang sejarah arus mudik di Terminal Harjamukti, sebelumnya tidak pernah dioperasikan armada tambahan pada arus mudik. Armada tambahan biasanya baru dioperasikan pada arus balik. Namun, melihat kondisi jumlah penumpang mudik yang masih landai-landai saja hingga kemarin, maka langkah antisipasi mengoperasikan armada tambahan kemungkinan akan dilakukan.

Dijelaskan, armada tambahan tersebut berasal dari sejumlah perusahaan otobus (PO). Sebab, sesuai ketentuan setiap PO memiliki kendaraan cadangan sedikitnya 10 persen dari jumlah armada. Dalam kondisi puncak arus mudik atau arus balik, armada tambahan tersebut bisa operasikan untuk menghindari adanya penumpang terlantar.

Hendi menjanjanjikan pihaknya mengupayakan agar musim mudik ataupun arus balik tahun ini tidak sampai terjadi adanya penumpang yang terlantar. Namun, dia berharap agar penumpang memaklumi bila terjadi keterlambatan jadwal pemberangkatan bus karena kondisi lalu lintas saat arus mudik hampir dipastikan tidak selancar pada saat normal.

CIREBON- Terminal Harjamukti mengisyaratkan bakal mengoperasikan 17 bus tambahan pada puncak arus mudik h-2 dan h-1 hari ini. Meski, dari pantauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News