Hart: Sterling Bisa Jadi Kunci Timnas Euro 2016

Hart: Sterling Bisa Jadi Kunci Timnas Euro 2016
Raheem Sterling. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Kiper Inggris Joe Hart mengatakan rekan setimnya di Manchester United Raheem Sterling tidak perlu lagi membuktikan kemampuannya menjelang Euro di Prancis. 

Keduanya akan menjadi bagian dari skuat yang dipilih manajer Roy Hodgson dalam upaya menuntaskan penantian 50 tahun tim nasional Inggris setelah pertama dan terakhir memenangkan Piala Dunia 1966. 

Sebagai penjaga gawang utama, Hart tidak akan kesulitan mendapat tempat dalam laga pembuka melawan Rusia di Marseille pada 11 Juni mendatang. Namun tidak demikian dengan Sterling yang harus berusaha keras mendapatkan satu tempat di lini belakang menyusul penampilannya yang angin-anginan musim ini.

Sterling sempat bersinar di paruh pertama dengan mencetak 11 gol termasuk hattrik kala melawan Bournemouth. Namun, di paruh kedua penampilannya melorot. Ia bahkan hanya mencetak sebiji gol dalam 12 pertandingan terakhir City.

Meski demikian Hart yakin Sterling dapat menjadi kunci bagi Inggris dalam pagelaran kejuaraan Eropa itu.

"Jika Raheem Sterling bugar dan dalam penampilan terbaik tentu itu akan jadi bonus untuk kami," kata Hart seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Dia tidak perlu membuktikan siapa Raheem. Saya melihat ia selalu bekerja keras setiap hari. Ia baru 21 tahun dan benar-benar tahu soal itu. Ia akan menjadi lebih baik dan ia sangat bersemangat," ujar Hart. 

"Dia pemain yang bersemangat, saya senang bekerja dengannya dan saya ingin melakukannya dengan baik," kata Hart.(ray/jpnn)


INGGRIS - Kiper Inggris Joe Hart mengatakan rekan setimnya di Manchester United Raheem Sterling tidak perlu lagi membuktikan kemampuannya menjelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News