Hasan Tiro Bukan Tamu Negara

Hasan Tiro Bukan Tamu Negara
Hasan Tiro Bukan Tamu Negara
JAKARTA - Hasan Tiro, pria berkewarganegaraan Swedia rencananya akan pulang kampung, kedatangannya pasalnya akan mendapat antusiasme warga Aceh. Namun di mata pihak Kepolisian sendiri, menilai kedatangan Hasan Tiro hanya sebagai orang asing, bukan tamu negara. “Dia datang statusnya sebagai orang asing, untuk melihat kampung halaman yang sudah ditinggalkan puluhan tahun, bukan sebagai tamu negara,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/10).

Lebih lanjut dikataknya berkaitan dengan hal itu pihak kepolisian memberikan pengamanan, tapi tidak sama seperti tamu negara. “Pengamanan banyak dilakukan oleh Polda Aceh yang lebih banyak berpakaian preman, “ imbuh Abubakar.

Untuk diketahui Hasan Tiro rencananya pada Sabtu (11/10) akan datang ke Bumi Serambi Mekah. Hasan Tiro diperkirakan akan berada di Aceh selama dua pekan.

Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar dan mengikuti upacara peuseujuk (tepungtawar), Hasan Tiro juga akan menuju Meuligo (kediaman Gubernur Aceh). Dia juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.(rie/JPNN)

JAKARTA - Hasan Tiro, pria berkewarganegaraan Swedia rencananya akan pulang kampung, kedatangannya pasalnya akan mendapat antusiasme warga Aceh.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News