Minggu, 16 Juni 2019 – 03:39 WIB

Hasto Yakin Jokowi Kuasai Debat Kedua Capres Malam Nanti

Minggu, 17 Februari 2019 – 11:56 WIB
Hasto Yakin Jokowi Kuasai Debat Kedua Capres Malam Nanti - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto meyakini petahana bisa menguasai debat kandidat calon presiden melawan Prabowo Subianto. Hal itu menurut Hasto berdasarkan rekam jejak dan latar belakang keluarga Jokowi.

Hasto menegaskan, debat capres dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur tidak hanya bicara gagasan dan program. Di dalamnya termasuk berbicara agenda strategis yang memerlukan topangan karakter dasar pemimpin sebagai hal yang sangat fundamental.

"Pemimpin berkatakter baik dimulai dari pemikiran yang positif, tindakan positif dan dengan demikian memiliki kebiasaan yang baik sebagai syarat dijalankan strategi kebijakan pemerintah, yang pada dasarnya adalah strategi kebudayaan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Hasto, Minggu (17/2).

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan ini menilai kepemimpinan Jokowi adalah hal yang baik, yang berasal dari keluarga baik-baik juga. Kemudian program juga dianggap mumpuni. Yang paling penting, tidak punya rekam jejak buruk di masa lalu.

(Baca: Inilah Isu Primadona dalam Debat Kedua Capres)

"Hal-hal baik inilah yang menjadi energi positif bagi debat Pak Jokowi malam nanti. Inilah modal dasar terpenting dalam debat, materi debat hanya konsentrasi kebijakan, tetapi karakter pemimpin inilah yang menjadi basis kultural keberhasilan seorang pemimpin. Karena itulah yang dilihat dari pemimpin itu karakternya," kata dia.

Oleh karena itu, Hasto menganggap Jokowi siap lahir dan batin. Kemudian, nantinya dibantu dengan doa dari Ma'ruf. "Bahwa apa pun tema debatnya, politik itu persoalan hati. Dengan pikiran, hati dan karakter yang baik inilah Pak Jokowi - KH Ma'ruf Amin akan memimpin dan membawa kemajuan Indonesia Raya," tandas Hasto. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar