Ramses Ohee: Jokowi Punya Komitmen Tinggi Membangun Papua

Ramses Ohee: Jokowi Punya Komitmen Tinggi Membangun Papua
Ramses Ohee. Foto: Gamel/Cepos

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh Papua Ramses Ohee menilai Presiden Joko Widodo sebagai sosok yang memiliki komitmen tinggi membangun Papua.

Ramses yang juga pelaku sejarah Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) itu mengatakan, Jokowi sangat nyata membangun Papua agar sejajar dengan daerah lain di Indonesia.

“Hanya Jokowi yang nyata membangun Papua. Dia bisa datang ke Papua berulang kali. Dia bangun jalan dan jembatan, serta infrastruktur pendukung lainnya, dan BBM satu harga. Ini saya belum lihat di pemimpin lainnya,” ujar Ramses saat meresmikan Rumah Aspirasi Rakyat Papua di Sekretariat Tim Dewan Pimpinan Pusat Juliet One For Jokowi-Ma'ruf di Waena, di perbatasan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Jumat (15/2) lalu.

Ramses mengungkapkan, apa yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi terhadap masyarakat Papua patut diapresiasi dan dihargai. Menurut dia, baru kali ini ada seorang pemimpin yang sangat peduli untuk kemajuan rakyatnya di timur Indonesia, dengan mempercepat berbagai sektor pembangunan.

(Baca juga: CEO Bukalapak Berkicau soal Presiden Baru, Respons Pak Jokowi Cuma Begini)

Oleh sebab itu, Ramses meminta kepada generasi muda untuk turut bersinergi membangun Papua dengan kemerdekaan pembangunan.

“NKRI tidak boleh retak, harus utuh. Ini pesan dan semangat dari para pejuang dan pahlawan pendiri negara dan bangsa ini, pemuda dan rakyat Papua harus bangkit dan maju dalam segala hal,” pungkas Ramses. (adk/jpnn)


Jokowi bisa datang ke Papua berulang kali, mempercepat pembangunan jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News