Hatta Janji Bantu Warga Eks Timtim

Pembukaan Muswil PAN NTT

Hatta Janji Bantu Warga Eks Timtim
Hatta Janji Bantu Warga Eks Timtim
KUPANG--Menteri Koordinator Perekonomian dan Keuangan (Menko Ekuin) RI Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) berjanji akan membantu mengentaskan kemiskinan di NTT. Janji itu disampaikan saat mengunjungi kamp-kamp pengungsi di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (18/12) kemarin.

Kunjungan Hatta Rajasa itu sekaligus menghadiri acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-III PAN Provinsi NTT di Restoran Teluk Kupang. Sebelum membuka acara tersebut, Hatta Rajasa mengunjungi warga eks Timor Timur yang kini masih menghuni kamp-kamp pengungsian. Hatta diterima Sekretaris Jenderal (Sekjen) Uni Timor Aswain (Untas) Filomeno J Hornay. Turut hadir dalam rombongan itu Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay. 

Hatta Rajasa melihat langsung keberadaan para pengungsi yang sudah berbaur dengan warga lokal di Desa Tuapukan. Filomeno pada kesempatan itu menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua Umum DPP PAN tersebut atas bantuannya dalam pelaksanaan Kongres Untas akhir November 2010 lalu. Filomeno juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menko Ekuin untuk melihat dari dekat situasi di kamp-kamp pengungsian.

Hatta Rajasa, pada kesempatan itu mengatakan bahwa setelah melihat langsung kondisi para pengungsi berjanji akan memberikan bantuan. Bantuan yang akan diberikan nantinya akan terlebih dahulu akan dikkordinasikan dengan pemerintah Provinsi NTT. "Saya berjanji akan menyalurkan bantuan untuk warga eks Timtim yang masih berada di NTT, dan tentunya dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Wakil Gubernur NTT," janji Hatta kepada Wagub NTT dan warga Tuapukan.

KUPANG--Menteri Koordinator Perekonomian dan Keuangan (Menko Ekuin) RI Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) berjanji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News