Hayoo..Siapa Yang Bermain Dengan Harga Sembako?

Hayoo..Siapa Yang Bermain Dengan Harga Sembako?
Berbagai kebutuhan sembako mengalami kenaikan saat puasa dan lebaran. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Fadli Nuzral bertanya-tanya siapa pihak yang memainkan harga sembako. Terlebih saat bulan puasa dan jelang Lebaran. Fadli menilai, kenaikan sembako sudah sangat keterlaluan.

Sebagai contoh yakni harga gula pasir. Meski pemerintah menempuh kebijakan impor sebanyak 200 ribu ton, tapi di pasaran kenaikan harga gula sangat tidak wajar.

“Pemerintah impor 200 ribu ton, tapi harga gula malah melonjak. Begitu ada intervensi seharusnya harga gula turun. Saya tidak tahu siapa yang main, saya dengar bukan Bulog,” kata Fadli di gedung DPR Jakarta, Selasa (7/6).

Sementara untuk harga daging sapi, saat ini sudah menyentuh angka Rp 120-130 ribu per kilogramnya. Untuk mengurai persoalan ini, komisi IV akan segera memanggil Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

“Akan dipanggil, harus ada pertemuan segera. Kami akan tanyakan soal kenaikan harga daging dan kebutuhan pokok lainnya,” tegas politikus PPP itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR Fadli Nuzral bertanya-tanya siapa pihak yang memainkan harga sembako. Terlebih saat bulan puasa dan jelang Lebaran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News