Hendarman Tak Berani Copot Ritonga

Hendarman Tak Berani Copot Ritonga
Hendarman Tak Berani Copot Ritonga
JAKARTA -- Jaksa Agung Hendarman Supandji belum menyikapi tutuntan masyarakat yang memintanya untuk mencopot  jabatan Abdul Hakim Ritonga yang kini Wakil Kepala Kejaksaan Agung, terkait keterlibatannya dalam rekaman pembicaraan dengan Anggodo Widjojo. Meski nama Ritonga sudah jelas disebut-sebut dalam rekaman yang diputar di Mahkamah Konstitusi (MK) itu, Hendarman masih menunggu rekomendasi dari Tim Pencari Fakta (TPF) yang dibentuk presiden.

"Pak Ritonga akan juga dipanggil oleh TPF, sehingga saya menunggurekomendasi," kata Hendarman di Kejagung, Jakarta, Rabu (4/11). Sikap Kejagung sendiri menanggapi rekaman yang diputar di MK menurut Hendarman menunggurekomendasi TPF. "Apa rekomendasinya," ucapnya.

Sebelumnya, Hendarman juga telah mengklarifikasi kepada AH Ritonga dan Wisnu Subroto soal isi rekaman itu. Melalui Hendarman, Ritonga dan Wisnu menyatakan kesiapannya diperiksa oleh TPF.

Secara terpisah, Ketua TPF Adnan Buyung Nasution berharap Hendarman Supandji bisa responsif menyikapi perkembangan kasus yang sudah menjadi perhatian masyarakat luas ini. Meski tidak mengatakan bahwa Hendarman harus berani mencopot Abdul Hakim Ritongadari jabatannya, namun Buyung dengan lugas mengatakan, Hendarman harus menggunakan akal sehat. "Kita berharap Kejaksaan Agung bisa responsif dan akal sehat harus bicara,"ujar Buyung dalam keterangan persnya di kantor Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres),Jakarta, Rabu (4/11) petang. (awa,sam/JPNN)

JAKARTA -- Jaksa Agung Hendarman Supandji belum menyikapi tutuntan masyarakat yang memintanya untuk mencopot  jabatan Abdul Hakim Ritonga yang


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News