Hiddink Telan Rekor Buruk Dalam 19 Tahun

Hiddink Telan Rekor Buruk Dalam 19 Tahun
Guus Hiddink. Foto: AFP

jpnn.com - PRAHA - Guus Hiddink menelan kekecewaan ganda ketika Belanda ditekuk Republik Ceko dengan skor 1-2 (0-1) pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016 di Generali Arena, Rabu (10/9) WIB.

Di satu sisi, kekalahan itu membuat Belanda gagal menuai hasil maksimal pada laga perdana kualifikasi Piala Eropa. Di sisi lain, hasil minor itu membuat Hiddink menuai rekor buruk dalam 19 tahun.

Hiddink merupakan pelatih Belanda pertama yang selalu menelan kekalahan dalam dua laga awal bersama timnas sejak 1995 silam. Sebelumnya, Belanda juga ditekuk Italia dua gol tanpa balas di Bari pekan lalu.

“Kami seharusnya bisa pulang dengan skor imbang. Namun, kami akhirnya harus kalah dengan cara yang memalukan,” terang Hiddink sebagaimana dilansir laman NOS, Rabu (10/9).

Kekecewaan Hiddink tak lepas dari gol kemenangan Ceko yang dijaringkan Vaclav Pilar sesaat sebelum pertandingan berakhir. “Saya benar-benar geram. Pada detik akhir laga, Anda seharusnya tidak kehilangan fokus,” kecam Hiddink. (jos/jpnn)


PRAHA - Guus Hiddink menelan kekecewaan ganda ketika Belanda ditekuk Republik Ceko dengan skor 1-2 (0-1) pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News