Hiii... Provinsi Ini Bisa Jadi Persembunyian Teroris

Hiii... Provinsi Ini Bisa Jadi Persembunyian Teroris
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Provinsi Kalimantan Utara dianggap sebagai kawasan strategis bagi para teroris untuk melakukan rekrutmen. Selain itu, Kaltara juga bisa menjadi pintu masuk teroris ke Indonesia.

“Kalimantan Utara bisa menjadi salah satu wilayah yang sangat strategis untuk para teroris. Karena geografisnya, teroris bisa lewat darat, udara maupun air. Jadi, diharapkan kepada masyarakat agar lebih waspada, jangan sampai terpengaruh,” ujar Kepala Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) Pusat Saud Usman Nasution, Kamis (3/12) kemarin.

Dia menambahkan, Kaltara juga bisa menjadi tempat persembunyian dan pertemuan para teroris. Apalagi, teroris juga pernah berlatih dan bersembunyi di hutan Sabah, Malaysia yang dekat dengan Kaltara.

“Salah satu tindakan yang patut diwaspadai yakni adanya modus perekrutan melalui jaringan pekerja-pekerja atau menyusup dalam kelompok tenaga kerja. Setidaknya bisa meminimalisir masuknya jaringan terorisme yang berpura-pura atau bermoduskan sebagai pekerja,” ucap Saud. (kp3/jos/jpnn)

 


TANJUNG SELOR – Provinsi Kalimantan Utara dianggap sebagai kawasan strategis bagi para teroris untuk melakukan rekrutmen. Selain itu, Kaltara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News