Home United vs PSM Makassar: Tanpa Zulkifli Syukur

Home United vs PSM Makassar: Tanpa Zulkifli Syukur
Zulkifli Syukur. Foto: istimewa/FAJAR

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar akan menghadapi Home United di ajang AFC Cup 2019, di stadion Jalan Besar, Singapura, 27 Februari 2019 mendatang. Sayang, PSM dipastikan tampil tanpa sang kapten, Zulkifli Syukur.

Pemain asli Makassar itu absen lantaran masih menderita cedera otot oada kaki kanannya. Untuk proses penyembuhan, Zulkifli bahkan tengah menjalani program pemulihan cederanya di Jakarta. Dari diagnosa tim dokter, butuh waktu enam pekan agar kondisi Zulkifli benar-benar pulih.

Absennya Zulkifli jelas menjadi kehilangan besar. Maklum, meski sudah berusia 34 tahun, dia masih jadi pilihan utama di posisi bek kanan. Performa mantan penggawa Persib Bandung itu juga masih oke.

Musim lalu dia tampil dalam 22 laga bersama PSM di Liga 1. Dia mampu mencatatkan 4 assist, 60 intersep dan 66 sapuan.

Kemungkinan besar posisinya akan diisi oleh rekrutan anyar, Benny wahyudi. Karena itu, Zulkifli tetap tenang. Dia enggan memaksakan diri untuk segera kembali berlatih. Pemain kelahiran 3 Mei 1984 itu ingin benar-benar sembuh total.

Sebelum akhirnya kembali melakoni latihan dengan pelatih anyar asal Bosnia, Darije Kalezic. "Nanti saya gabung tim setelah laga lawan Home United di Singapura," terangnya.

Kondisi itu juga memaksa Zulkifli tak mengikut training center (TC) yang dilakukan skuat PSM di Jogjakarta. Skuat Juku Eja sudah tiba di Jogja sejak Kamis (7/2) lalu. Mereka akan berada di Jogja selama dua pekan ke depan.

Nantinya mereka akan sekaligus mencari lawan tanding. Sebab, TC tersebut menjadi persiapan awal PSM sebelum bermain di ajang AFC Cup.

Pada laga perdana AFC Cup 2019, PSM Makassar akan bertandang ke markas Home United di stadion Jalan Besar, Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News