Honorer K2 Medan Lulus 484, Siantar 176, Labura 416

Honorer K2 Medan Lulus 484, Siantar 176, Labura 416
Honorer K2 Medan Lulus 484, Siantar 176, Labura 416

jpnn.com - JAKARTA - Kelulusan tenaga honorer kategori dua (K2) dari Pemko Medan, Pemko Pematangsiantar, dan Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura), telah diumumkan kemarin.

Jumlah honorer K2 Pemko Medan yang lulus menjadi CPNS sebanyak 484 orang. Berdasar nomor urut, pertama atas nama Sahnim Siregar dan nomor urut terakhir atas nama Elya Syafwati.

Sedang dari Pemko Pematangsiantar, jumlah yang lulus mencapai 176 honorer K2. Nomor urut pertama atas nama Arbetty Juwita, dan terakhir di nomor urut 176 atas nama Ranto Simanjuntak.

Untuk Labuhanbatu, honorer K2 yang berhak menyandang status sebagai CPNS sebanyak 416 orang. Urutan pertama yang lulus atas nama Nurhasmah, dan terakhir atas nama Masitah Pane.

Dengan demikian, ada tambahan lagi jumlah PNS di Sumut dari tiga pemda itu sebanyak 1.076.  Jika digabung dengan jumlah honorer K2 yang diumumkan kelulusannya pada Kamis (13/2) dari pemprov Sumut, 19 kabupaten, dan enam kota yang mencapai 6.530 orang, maka total ada penambahan PNS di wilayah Sumut sebanyak 7.606 PNS.

Kemungkinan penambahan masih terjadi karena honorer K2 di wilayah Kepulauan Nias belum semuanya diumumkan. Dari wilayah Kepulauan Nias, baru Kota Gunung Sitoli yang sudah diumumkan pada Kamis (13/2).

Seperti diberitakan, pada pengumuman untuk Wilayah Sumut, Kamis, belum ada diumumkan honorer K2 Medan, Siantar, dan Labuhanbatu Utara. Tidak adanya penjelasan resmi dari pihak KemenPAN-RB, sempat memantik kekecewaan peserta tes, yang bisa terbaca dari komentar pembaca JPNN.com.

Baru pada Jumat (14/2) siang, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Herman Suryatman, memberikan penjelasan kepada JPNN.

JAKARTA - Kelulusan tenaga honorer kategori dua (K2) dari Pemko Medan, Pemko Pematangsiantar, dan Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura), telah diumumkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News