Honorer Satpol PP Sudah Siap Berdemo 3 Hari, 2 Lokasi Ini Jadi Target

Honorer Satpol PP Sudah Siap Berdemo 3 Hari, 2 Lokasi Ini Jadi Target
Honorer Satpol PP yang datang ke DPR RI beberapa waktu lalu. Foto dok. FKBPPPN

jpnn.com, JAKARTA - Honorer Satpol PP sudah siap berdemo. Rencana demo besar-besaran terus dimantapkan.

Ketum Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) Seluruh Indonesia Fadlun Abdillah mengungkapkan rapat persiapan unjuk rasa pada Selasa, 18 Oktober menghasilkan beberapa kesepakatan. Salah satunya, aksi unjuk rasa tidak hanya dipusatkan di gedung DPR RI, tetapi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Rencana titik kumpul di Gelora Bung Karno (GBK). Selanjutnya, menuju DPR RI dan KemenPAN-RB," kata Fadlun kepada JPNN.com, Rabu (19/10).

Dia menyebutkan kapan pelaksanaan demo besar-besaran masih tentatif. Lagi dicari tanggal yang pas. Rencananya aksi 3 hari 2 malam, mulai senin sampai rabu. 

Bagi honorer Satpol PP yang tidak bisa datang ke Jakarta karena masalah akomodasi, Fadlun meminta agar berdoa bersama selama demo berlangsung.

"Honorer Satpol PP di daerah harus tetap berkoordinasi dengan DPRD kabupaten/kota dengan melakukan aksi di daerah masing masing serempak sekaligus meminta dukungan terhadap aksi FKBPPPN," ucapnya.

Dia menegaskan aksi FKBPPPN seluruh Indonesia tujuannya meminta regulasi untuk pengangkatan 90 ribu honorer Satpol PP menjadi PNS. Selain itu, mereka juga menagih janjj Komisi II DPR RI membentuk pansus pengangkatan PNS dari honorer Satpol PP.

"Saya meminta tiap-tiap DPW FKBPPPN se-pulau Jawa dan Banten agar mengerahkan secara penuh kekuatan anggota Satpol PP," ucapnya.

Honorer Satpol PP sudah siap berdemo 3 hari 2 malam di dua lokasi ini. Mereka sudah gerah dengan janji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News