Hulaefi Putuskan Pensiun Usai Persembahkan Medali Perunggu

Hulaefi Putuskan Pensiun Usai Persembahkan Medali Perunggu
Achmad Hualefi saat wawancara sebelum kembali ke athlete village. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia bakal kehilangan talenta-talenta terbaiknya dari cabang olahraga Wushu.

Setelah Lindswell Kwok memastikan bakal pensiun, kini giliran Achmad Hualefi yang mengungkapkan rencananya setelah mempersembahkan medali perunggu di Asian Games 2018.

Atlet yang juga PNS di lingkungan Disorda DKI Jakarta itu sudah menegaskan sikapnya.

Dia melihat, banyak atlet wushu muda yang lebih baik darinya sehingga dia tak khawatir dengan regenerasi atlet Indonesia.

"Bisa dibilang begitu, kalau disebut event Asian Games terakhir saya, ya, memang rencananya begitu. Setelah ini saya memutuskan untuk pensiun saja," katanya dengan tegas.

Dengan usia sudah 28 tahun, Hulaefi mengukur dirinya sudah mengalami penurunan kondisi. Dia menyebutkan, bahwa dalam ajang tadi, sebenarnya menderita cedera.

"Ya, kalau lihat kondisi saya memang sudah maksimal. Sekarang malah mengalami penurunan karena engkel, pinggang, sakit. Jadi sudah tidak bisa maksimal," tuturnya.

Sebelumnya, peraih emas Asian Games Lindswell sudah memastikan pensiun. Dia ingin melanjutkan karirnya tak jauh-jauh dari dunia Wushu. Sama seerti Hulaefi yang juga ingin melanjutkan karirnya sebagai pelatih Wushu.(dkk/jpnn)

Indonesia bakal kehilangan talenta-talenta terbaiknya dari cabang olahraga Wushu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News