Ian Kasela Resmi Ganti Nama demi Menuju Senayan Bersama PDIP

Ian Kasela Resmi Ganti Nama demi Menuju Senayan Bersama PDIP
Penyanyi Ian Kasela bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com - Penyanyi Iandika Mulya Ramadhan alias Ian Kasela menunjukkan keseriusannya untuk bisa menjadi wakil rakyat di DPR RI. Vokalis band Radja itu kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2019 dari PDI Perjuangan.

Ian menjadi caleg partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di daerah pemilihan Kalimantan Selatan (Kalsel) I. Bahkan, pesohor yang selalu tampil dengan kacamata hitam itu meyakini nama Ian Kasela akan tertera di surat suara.

“Pengadilan sudah mengesahkan nama gua jadi Ian Kasela. Diputus pengadilan sebelum Lebaran kemarin,” ujarnya di Jakarta,  Kamis (2/8) di Jakarta.

Menurut Ian, nama Kasela punya makna tersendiri. Kasela merupakan akronim Kalimantan Selatan yang juga kampung halamannya.

“Nama Kasela menempel di kehidupan dan karier gua. Begitu gua ikut dalam politik, sekaligus gua izin sama orang tua, keluarga,” ujar rocker kelahiran 17 September 1976 di Banjarmasin itu.

Ian suah membayangkan jika kelak terpilih sebagai wakil rakyat di Senayan akan duduk di Komisi X DPR. Paling tidak, latar belakang seni yang telah digelutinya selama ini bermanfaat untuk menjadi legislator di komisi yang membidangi pendidikan, kebudayaan dan olahraga itu.

“Kalau (komisi) tidak sesuai tidak bagus juga,” ujar Ian.

Bagaimana dengan kacamata hitam yang sudah menjadi ciri khas Ian? Bapak bagi tiga putra itu mengaku siap melepasnya.
“Kalau memang etika dan tata krama atau tuntutan anggota dewan terhormat seperti itu, gua harus siap,” ucapnya.(jpg/jpnn)

Ian Kasela mengungkapkan bahwa namanya saat ini sudah disahkan oleh putusan pengadilan dan atas persetujuan orang tua ataupun keluarga besarnya.