Ibas Minta Jatim Dukung Andi

Ibas Minta Jatim Dukung Andi
Ibas Minta Jatim Dukung Andi
SURABAYA - Andi Mallarangeng, salah satu kandidat ketua umum Partai Demokrat, semakin yakin meraih kursi tersebut dalam kongres mendatang. Kemarin dia mendapat komitmen dari mayoritas DPC (dewan pimpinan cabang) se-Jawa Timur di Surabaya. Dari 38 kabupaten/kota hadir 30 DPC yang siap memenangkan pria kelahiran Sulsel itu.

 

Di hadapan kader Demokrat yang hadir dalam acara silaturahmi di Hotel Majapahit, Surabaya, Andi menegaskan di masa mendatang partai yang didirikan SBY itu butuh figur yang mampu menjadikan partai menjadi lebih besar dan kian kukuh. Andi pun berjanji mengerek suara Demokrat di pemilu mendatang. "Hasil Pemilu 2009 kami menang dengan total suara 20 persen. Target saya 2014 nanti menjadi 30 persen," seru Andi disambut aplaus.

Kendati sebagai partai anyar sudah cukup besar, politikus asal Makassar itu menilai, bila tidak dipegang orang yang tepat, PD bakal tidak kuat menahan badai. Dia berharap para ketua DPC yang sudah mengetahui paparan visi dan misi Andi mendukung penuh pencalonannya. "Saya berjanji membuat partai ini lebih besar," lanjut politikus yang kini menjabat menteri negara pemuda dan olahraga itu.

Andi hadir didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono, putra Ketua Dewan Pembina Demokrat SBY. Dukungan dan kehadiran Ibas, kata Andi, bukan tidak beralasan. Sebagai salah satu kader, Ibas berhak menentukan pilihan politik untuk mencari kader terbaik memimpin partai. "Justru tidak demokratis melarang penggunaan haknya untuk memberikan dukungan," ujar Andi.

SURABAYA - Andi Mallarangeng, salah satu kandidat ketua umum Partai Demokrat, semakin yakin meraih kursi tersebut dalam kongres mendatang. Kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News