Ibra Top Skor Sepanjang Masa Swedia

Ibra Top Skor Sepanjang Masa Swedia
Ibra Top Skor Sepanjang Masa Swedia

jpnn.com - STOCKHOLM - Zlatan Ibrahimovic kini layak disebut sebagai striker paling garang dalam sejarah Swedia. Bomber tajam milik Paris Saint Germain itu baru saja menegaskan statusnya sebagai topskor sepanjang masa Swedia.

Dua golnya ketika membantu Swedia menekuk Estonia membuat Ibrahimovic sudah mengemas 50 gol di timnas. Pemain yang karib disapa Ibra itu berhasil mematahkan rekor yang sudah bertahan selama 82 tahun.

Sebelumnya, rekor pencetak gol terbanyak Swedia dipegang Sven Rydell sejak 1932 silam. Jumlah 50 gol itu tercipta dalam rentang 13 tahun. Kali pertama Ibra berseragam timnas ialah saat Swedia bersuai Kepulauan Faroe pada Januari 2001 silam.

Namun, dari semua gol itu, Ibra mengaku paling terkesan dengan lesakannya ke gawang Inggris pada November 2012 silam. Saat itu, Ibra mampu mencetak gol melalui overhead kick dari jarak 30 meter! Gol itu dinobatkan sebagai gol terbaik FIFA 2013.

“Gol yang paling indah memang ke gawang Inggris. Tidak ada satupun pemain yang akan mengalahkannya. Namun, semua gol tetap penting,” tegas mantan bomber Inter Milan tersebut. (jos/jpnn)

STOCKHOLM - Zlatan Ibrahimovic kini layak disebut sebagai striker paling garang dalam sejarah Swedia. Bomber tajam milik Paris Saint Germain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News