Ibunda Naomi: Tuhan...Kembalikan Badannya, di Sini Dia Kedinginan

Ibunda Naomi: Tuhan...Kembalikan Badannya, di Sini Dia Kedinginan
Kerumunan warga di lokasi kejadian. Pencarian terhadap Naomi terus dilakukan. Foto: FreddyTobing/Metro Siantar/JPNN.com

jpnn.com - TOBASA - Pencarian terhadap Naomi br Lubis (15) yang hilang di Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Tobasa, Sumut, pada Minggu (7/8) sekira pukul 14.00 WIB, masih terus dilakukan. 

Berbagai upaya ditempuh, seperti penyelaman manual oleh warga sekitar, penyelaman dari tim Basarnas, penyisiran menggunakan jaring, hingga bantuan ‘orang pintar’. Namun gadis  kelas 3 SMPN 4 Laguboti itu belum ditemukan.

“Kalau Kau ambil Tuhan, kembalikan badannya. Di sini (air, red) dia tidak tenang, kedinginan terus. Asallah kulihat tubuhnya dan kubawa pulang,” ujar ibunda Naomi, Endang br Hutauruk dalam tangisnya di lokasi kejadian, Senin (8/8) sore. 

Kesedihan mendalam juga tampak di raut wajah ayah Naomi, T Lubis. 

Sementara, penyelam dari Basarnas dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tobasa hingga Senin petang juga belum menemukan titik terang. 

Penyelaman dengan tabung oksigen telah dilakukan 4 x 45 menit dengan menyusuri sekitar lokasi kejadian, mulai dari bibir pantai hingga kedalaman 25 meter.

Warga sekitar juga telah berulangkali menyisir pantai menggunakan jaring yang panjangnya mencapai 300 meter dan tenaga 20 orang. Namun, tak juga membuahkan hasil.

“Berbagai upaya sudah kita lakukan, tetapi masih nihil. Ada beberapa dugaan, kemungkinan Naomi terbawa arus atau tertimbun pasir, mengingat struktur pantai dengan pasir yang labil, sehingga susah ditemukan. Namun demikian, kita tetap berupaya,” ujar Kepala BPBD Tobasa didampingi tim penyelam di lokasi kejadian. 

TOBASA - Pencarian terhadap Naomi br Lubis (15) yang hilang di Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Tobasa, Sumut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News