Icon Sunsuria Tawarkan Perawatan Kanker Kelas Dunia Bagi Pasien Indonesia

Icon Sunsuria Tawarkan Perawatan Kanker Kelas Dunia Bagi Pasien Indonesia
Ki-Ka: Tan Sri Datuk Ter Leong Yap, Founder dan Executive Chairman Sunsuria Berhad; Serena Wee, Chief Executive Officer Icon ASEAN dan Hong Kong; Mark Wee, Chief Executive Officer Island Hospital; dan Lim Kooi Ling, Chief of Staff Island Hospital menandatangani nota kemitraan Icon Sunsuria dengan Island Hospital Penang untuk meningkatkan akses perawatan kanker terkini di Malaysia. Foto dok. Icon Sunsuria

jpnn.com, JAKARTA - Icon Sunsuria Sdn. Bhd. (Icon Sunsuria), penyedia layanan kesehatan mengumumkan kemitraannya dengan Island Hospital, membuka jalan berdirinya pusat kanker pertama mereka di Malaysia, yang rencananya dibuka di Penang pada awal 2024.

Pusat perawatan kanker baru ini menawarkan layanan perawatan kanker komprehensif dengan fasilitas kelas dunia bagi pasien dari Malaysia dan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

"Kami mengumumkan kemitraan dengan Island Hospital Penang untuk meningkatkan akses perawatan kanker terkini di Malaysia," ujar Serena Wee Chief Executive Officer Icon ASEAN dan Hong Kong dalam keterangan resminya , Kamis (19/10).

Kerja sama strategis ini menggabungkan keahlian onkologi regional dari Icon Sunsuria dengan kepemimpinan Island Hospital sebagai salah satu rumah sakit swasta terbesar di Malaysia dan destinasi pariwisata medis terkemuka, untuk memberikan pasien akses ke perawatan kanker berstandar dunia.

Pencapaian ini menyusul kemitraan terbaru antara Sunsuria Healthcare, anak perusahaan Sunsuria Berhad, dan Icon Cancer Centre Singapore, bagian dari Icon Group, penyedia perawatan kanker terpadu terbesar di Australia, yang menghasilkan terbentuknya Icon Sunsuria.

Kolaborasi ini menggabungkan keahlian dalam onkologi, termasuk lebih dari 300 dokter, 50 pusat kanker, dan 5 fasilitas pembuatan obat kemoterapi. 

Hal ini untuk memastikan bahwa pasien, baik dari Malaysia maupun negara kawasan, mendapat akses ke perawatan kanker yang komprehensif dan didasarkan pada bukti medis.

"Misi utama kami adalah menjadikan perawatan kanker yang canggih dapat diakses dengan pendekatan yang komprehensif dan berfokus pada pasien," tambah Chief Executive Officer of Island Hospital Mark Wee.

Icon Sunsuria yang merupakan penyedia jasa layanan kesehatan menawarkan perawatan kanker kelas dunia bagi pasien Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News