Identik Bom Kelompok Cilacap

Identik Bom Kelompok Cilacap
Identik Bom Kelompok Cilacap
JAKARTA--Pertengahan Juli lalu, Polri menggerebek sebuah rumah yang diyakini sarang teroris di Cilacap, Jawa Tengah. Dari hasil analisa, peledakan bom di JW Marriot dan Ritz Carlton, identik dengan bom di Cilacap tersebut. “Namun kita masih belum bisa mengidentifikasi siapa mereka,” kata Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (17/7)malam.

Detasemen Khusus Antiteroris 88 pada 14 Juli  melakukan penggerebekan di rumah Baridin alias Bahrudin Latif, pimpinan Pondok Pesantren Al-Muaddib Desa Pesuruhan, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah. Densus 88 mendatangi rumah Baridin sekitar pukul 11.00 tadi siang. Namun, beberapa waktu sebelumnya, Baridin telah pergi meninggalkan rumah tersebut bersama istri dan anak-anaknya.

Baridin, adalah paman dari Saefudin Zuhri, warga Cilacap lainnya yang ditangkap sebulan sebelumnya. Baridin sendiri, sebelumnya menggelar hajatan pernikahan putri sulungnya, dengan seorang pria misterius.

Saat pernikahan, Baridin mengundang tetangga-tetangganya. Akan tetapi, keluarga Baridin tak pernah memperkenalkan dan menunjukkan suami anaknya, hingga diduga Baridin adalah memantu Noordin M Top. Di rumah Baridin, tepatnya di kebun belakang rumahnya, polisi menemukan alat pembuat rakitan bom.(lev/JPNN)

JAKARTA--Pertengahan Juli lalu, Polri menggerebek sebuah rumah yang diyakini sarang teroris di Cilacap, Jawa Tengah. Dari hasil analisa, peledakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News