IHSG Tertolong Valentine Day

IHSG Tertolong Valentine Day
IHSG Tertolong Valentine Day
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mendapat berkah Valentine's Day. Itu setelah dalam perdagangan Senin (14/2), pelaku pasar secara lepas merangsek masuk pasar. Dengan masuknya investor ke lantai bursa tersebut, indeks sukses lenggang-kangkung ke zona positif.

”Secara teknikal ini sedikit ada lompatan dukungan dari lengsernya Hosni Mubarok, di samping sentimen pendukung lainnya seperti membaiknya bursa global,” tukas Robin Setiawan, pengamat pasar modal, ketika dihubungi di Jakarta, Senin (14/2).

Robin menyebutkan, dorongan paling kuat tentu datangnya dari regional market. Di mana regional market terdongkrak dan serempak menghuni jajaran area positif. Hal tersebut membuat indeks tidak punya alasan untuk bermalas-malasan di posisi negatif. Investor yang melihat situasi tersebut tidak memanfaatkan moment. ”Kepercayaan investor menguat sejalan dengan perkembangan market yang terus merangkak naik,” imbuh Robin.

Selain itu, nilai tukar rupiah yang melanjutkan tren positif juga ikut mendongkrak posisi indeks. Selanjutnya, ramalan laporan keuangan emiten 2010 diprediksi sesuai ekspektasi. Situasi tersebut memberi gambaran bagaimana kemungkinan yang akan terjadi ke depan.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mendapat berkah Valentine's Day. Itu setelah dalam perdagangan Senin (14/2), pelaku pasar secara lepas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News