Imam Nahrawi Ajak Generasi Muda Tiru Galang Hendra Pratama

Imam Nahrawi Ajak Generasi Muda Tiru Galang Hendra Pratama
Menpora Imam Nahrawi menerima pembalap muda Galang Hendra Pratama. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menerima pembalap muda Galang Hendra Pratama bersama Tim Yamaha Racing Indonesia di ruang kerja lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/6).

Imam menyebut Galang sebagai Rossi Indonesia. Sebab, Galang berhasil menjuarai World Super Sport 300 di Sirkuit Brno.

"Selamat, ya, Galang telah mengharumkan nama Indonesia. Semoga ini menginspirasi para pembalap tanah air untuk menjadi calon-calon Rossi ke depan dari Indonesia," ucap Imam.

Dia menambahkan, prestasi tidak muncul tiba-tiba. Menurut dia, diperlukan pembinaan usia dini dan kompetisi yang memadai.

"Galang ini adalah bukti bahwa pembinaan usia dini begitu penting. Sejak usia delapan tahun sudah balapan dan ditangkap dengan baik oleh Akademi Yamaha dengan berbagai kompetisi dan kini berbuah hasil," tambah Imam.

Galang menuturkan, untuk mendukung prestasi khususnya di dunia balap motor, Indonesia harus memiliki sirkuit yang memadai.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, sponsor, pemerintah sehingga di Ceko saya mampu mengibarkan Merah Putih di podium utama dan mengumandangkan Indonesia Raya. Semoga di Italia saya mampu lebih baik lagi. Semoga Indonesia segera memiliki sirkuit yang bertaraf internasional. Kalau Thailand saja bisa, Indonesia pasti bisa. Dukung Merah Putih semakin di depan," kata Galang. (adv/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi menerima pembalap muda Galang Hendra Pratama bersama Tim Yamaha Racing Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News