Menpora Minta Timnas Bisbol Beri Kabar Baik dari Hong Kong

Menpora Minta Timnas Bisbol Beri Kabar Baik dari Hong Kong
Menpora Imam Nahrawi secara resmi melepas timnas bisbol Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Baseball East Asia Cup 24 Juni 2018 Hong Kong. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi secara resmi melepas timnas bisbol Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Baseball East Asia Cup 24 Juni 2018 Hong Kong.

Pelepasan di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, Kamis (21/6), dihadiri Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Ketua CdM Asian Games Syafruddin, dan Ketua CdM Asian Para Games Arminsyah.

"Dengan memohon rida dan pertolongan Allah SWT, bersama-sama para pahlawan olahraga di cabang olahraga bisbol akan berangkat dan berjuang untuk menjadi terbaik, mari kita lepas dengan basmallah. Saya ucapkan selamat berjuang berikan yang terbaik. Berikan kabar terindah bagi Indonesia dari tangan, hati dan perjuangan kalian," kata Imam.

Lawan terberat Indonesia pada kejuaraan itu adalah tuan rumah dan Thailand.

Kedua negara itu memiliki banyak pemain dengan kualitas yang bisa dibilang berada di atas rata-rata pemain Indonesia.

Selain Hong Kong dan Thailand, di ajang East Asia Cup 2018 ini Indonesia juga bakal berhadapan dengan Singapura dan Filipina.

Meski demikian, pelatih timnas bisbol Indonesia Lukmanul Hakim tak segan untuk menargetkan gelar juara di ajang yang juga menjadi kualifikasi menuju gelaran Asia Cup tersebut.

"Kami memiliki catatan cukup bagus saat berhadapan dengan Hong Kong. Jadi menurut saya target juara itu sangat masuk akal, saya sangat bersyukur pengurus pusat memberikan kami kesempatan untuk melakukan program pelatihan jangka panjang. Dengan begini, kami punya cukup waktu untuk bisa meningkatkan kemampuan para pemain sebelum menghadapi sejumlah ajang internasional," ujar Lukman. (adv/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi secara resmi melepas timnas bisbol Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Baseball East Asia Cup 24 Juni 2018 Hong Kong.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News