Imbang Lawan Persebaya, Persipura Kukuh di Puncak Klasemen

Imbang Lawan Persebaya, Persipura Kukuh di Puncak Klasemen
Para pemain Persipura bersyukur diberikan kemenangan. Foto: liga-indonesia

jpnn.com, SURABAYA - Duel Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/5) malam, hanya memberikan tambahan satu poin bagi tuan rumah.

Namun demikian, tambahan poin tersebut sudah mampu membuat Persebaya naik dua peringkat.

Sebelum bermain sama kuat dengan Persipura, Persebaya ada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 13 poin. Usai bersua tim Mutiara Hitam, Persebaya mampu naik ke posisi ke-9 dengan torehan 14 poin, hasil dari tiga kali menang, lima kali imbang dan dua kali kalah dari 10 laga yang telah dijalani.

Sementara itu, Persipura yang mampu mencuri satu poin dari markas tim Green Force, membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen dengan raupan 18 poin. Boaz Solossa dkk mencatatkan, lima kali menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Meski demikian, pendukung Persebaya Surabaya masih bisa mengharapkan tim kesayangannya naik beberapa strip posisinya karena dari jumlah laga, Rendi Irwan Cs masih memiliki deposit satu laga. Yakni, pertandingan melawan Persib Bandung di kandang.

Klasemen sementara Liga 1 ini masih mungkin berubah dalam laga pada Rabu (30/5) besok. Di mana, tim peringkat ketiga Barito Putera yang mengoleksi 17 poin akan menjamu Persija Jakarta. Andai meraih tiga poin, maka tim Laskar Antasari akan melonjak posisinya di puncak klasemen dengan 20 poin.

Selain Barito Putera, laga PSM Makassar kontra Madura United di hari yang sama, juga memungkinkan mengubah posisi klasemen sementara Liga 1. Apabila tim Juku Eja berhasil mengalahkan Sapeh Kerrab, maka poin mereka juga akan berjumlah 20 angka.

Menarik ditunggu, apakah Persipura bakal tergeser besok atau justru pesaingnya meraih hasil minor sehingga tim Mutiara Hitam tetap kukuh di puncak. (dkk/jpnn)


Duel Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5), hanya menambah satu poin bagi tuan rumah.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News