Persebaya Ditahan Imbang Persipura Jayapura di Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persipura Jayapura di Surabaya
Persebaya Surabaya hanya bermain imbang saat menjamu Persipura di Stadion Bung Tomo, Senin (29/5) malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/5) malam.

Tim berjuluk Green Force itu harus bermain imbang 1-1 (0-0). Hasil ini di luar dari target tim Green Force yang mengincar poin penuh.

Persebaya yang berstatus tuan rumah dalam laga ini tak ingin rugi kehilangan poin penuh di kandang. Mereka langsung tampil menekan. Peluang pertama lahir dari Ricky Kayame pada menit ke-2. Berwal dari aksi individunya, Ricky melepaskan tendangan dari sektor kiri ke arah tiang jauh.

Setelah peluang tersebut, kedua tim bertarung sengit di lini tengah. Saling potong, saling intercept, dan saling tutup peluang terjadi sampai menit ke-20. Tempo berjalan cepat dan terkesan kedua tim bermain terburu-buru.

Tim Green Force kemudian mendapatkan peluagn lagi pada menit ke-25 berawal dari trough-pass Ricky Kayame, mampu diterima Rendy Irwan yagn langsung menembakkan bola ke gawang. Tapi, penjaga gawang Persipura Dede Sulaiman mampu dengan sigap menepis bola.

Persebaya terus menekan dan pemain asal Papua, Ferinando Pahabol sukses meraih peluang apik. Pada menit ke-29, sepakan jarak jauh pemain mungil itu nyaris menjebol gawang, berunung bola masih bisa diamankan oleh Dede.

Peluang terbaik tim tamu Persipura datang pad amenit ke-32. Pemain senior Boaz Solossa mampu membawa bola dan mengecoh bek lawan, tapi sayang sepakannya masih sedikit melebar.

Boaz kembali mendapatkan peluang pada menit ke-41, nyaris mencetak gol setelah melewati kiper Miswar Saputra. Tapi, dia kurang dalam posisi sempurna saat mngeksekusi bola sehingga hanya menyamping. Skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Persebaya Surabaya gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News